Super Administrator18 Agustus 2025
Sleman – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen setia sepeda motor Honda. PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer menghadirkan Honda CARE sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. Layanan ini siap membantu konsumen yang mengalami kendala darurat di jalan maupun dirumah.
Honda CARE (Customer Assistance & Road Emergency) adalah layanan bantuan darurat yang diberikan kepada pemilik sepeda motor Honda ketika motornya mengalami kendala. Pelayanan ini diberikan oleh tim mekanik profesional yang siap datang langsung ke lokasi konsumen.
Salah satu konsumen setia sepeda motor Honda yakni Ayu Ningrum Oktavia asal Mlati, Sleman, selaku pengguna motor Honda Vario 110 eSP. Ayu menceritakan pengalamannya mulai dari penggunaan layanan purna jual Honda hingga pengalaman saat terjadi kendala di jalan raya dan menggunakan layanan Honda CARE sebagai solusinya.
“Waktu itu saya mengalami pecah ban belakang lalu saya sempat panik dan kebetulan saat saya menginformasikan perihal kejadian ini ke keluarga, salah satu anggota keluarga saya memberikan solusi untuk menghubungi Honda CARE. Saat itu juga saya langsung menghubungi whatsapp Honda CARE dan langsung dengan cepat direspon oleh tim Honda CARE dan tidak perlu menunggu lama tim mekanik Honda CARE datang ke lokasi yang saya infokan.” ungkap Ayu.
Ayu juga menceritakan saat tim Honda CARE hadir langsung melakukan pengecekan terhadap kendala yang Ia alami dan dikarenakan perlu adanya penaganan lebih lanjut, tim Honda CARE menyarankan untuk membawa unit Ayu ke AHASS terdekat dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
“Setelah ditemukan kendalanya seperti apa dan mekanik melakukan konfirmasi ke saya. Akhirnya saya setuju atas konfirmasinya. Tidak hanya unit saja yang menjadi perhatian saat itu, respon tim Honda CARE terhadap saya sebagai konsumen juga sangat baik. Saya diarahkan untuk ikut ke AHASS terdekat bersama tim Honda CARE, saya diberikan tumpangan sehingga tidak ditinggal begitu saja di lokasi kejadian.” Ujar Ayu.
Setelah sampai di lokasi AHASS tedekat yakni Astra Motor Center Yogyakarta saat itu, Ayu juga menyampaikan bahwa tim Honda CARE dengan sigap langsung menangani motor Honda Vario Ayu. Kesan Ayu terhadap layanan Honda CARE yakni sangat responsif, helpful dan membuat konsumen merasa aman dikarenakan setiap proses dan tindakan dalam penganganan motornya dilakukan konfirmasi.
Putu L. Januara selaku Honda Customer Care Center (HC3) Astra Motor Yogyakarta mengungkapkan bahwa kehadiran layanan Honda CARE sebagai bentuk komitmen AHM bersama Main Dealer untuk selalu memastikan agar konsumen tidak perlu khawatir saat mengalami kendala di perjalanan maupun dirumah.
“Honda CARE hadir untuk memastikan konsumen tidak perlu khawatir saat mengalami kendala di perjalanan. Tim kami akan datang langsung untuk menangani kendala yang dialami sehingga konsumen dapat kembali melanjutkan aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” ungkap Putu.
Bagi konsumen yang berada di wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Honda CARE yang dapat dihubungi oleh seluruh pemilik sepeda motor Honda melalui nomor layanan darurat 1500989 dan atau nomor whatsapp 0878-9680-0100 berlaku setiap hari pada jam operasional 08.00 – 15.00 WIB.
Selain memberikan bantuan teknis di lokasi, jika terdapat kerusakan yang membutuhkan perbaikan lebih lanjut, Honda CARE juga dapat mengarahkan konsumen ke bengkel resmi AHASS terdekat untuk perbaikan lebih lanjut. Dengan hadirnya Honda CARE, Astra Motor Yogyakarta bersama jaringan AHASS berharap konsumen semakin merasa aman, nyaman, dan terlayani dengan sepenuh hati.
“Untuk seluruh konsumen sepeda motor Honda, jika mengalami kendala di jalan jangan lupa untuk menggunakan layanan Honda CARE. Terima kasih sekali lagi untuk tim layanan Honda CARE yang responsif, cepat dan terpercaya.” Tutup Ayu.
***